1. Compaq pernah mempertimbangkan untuk mengubah perintah
"Press ANY Key” menjadi "Press ENTER Key” dikarenakan banyaknya
telefon yang menanyakan letak tombol "ANY” di keyboard.
2. AST Technical Support menerima laporan konsumen karena kesulitan
menggunakan mouse. Saat Techinal Support berkunjung, mereka menemukan mouse
tersebut tidak bisa digunakan… karena masih terbungkus rapi di dalam
plastiknya. Penggunanya (seorang wanita) takut dengan mouse (tikus) sehingga
tidak berani mengeluarkannya dari dalam plastik. Takut diserang mouse
komputer?
3. Di tahun 1980-an, ketika disket masih berukuran besar, Teknisi
Compaq pernah menerima keluhan seorang konsumen yang disketnya tidak
terbaca oleh drive-disk komputer. Setelah diselidiki, ternyata konsumen
itu sebelumnya memasukkan disket ke dalam mesin tik dan mengetikkan
label yang tertempel di disket itu.
4. Sebuah keluhan lain dari konsumen AST yang mengatakan disket
mereka terkena virus yang sulit dibersihkan. Petugas AST meminta orang
itu mengirimkan kopi disket yang terinfeksi itu untuk dipelajari. Beberapa
hari kemudian, petugas AST menerima foto kopi disket dari konsumen
tersebut.
5. Seorang konsumen DELL mengeluhkan kalau dia tidak dapat
mengirimkan fax via komputer. Setelah diarahkan selama 40 menit lewat
telepon, petugas DELL menemukan kalau konsumen itu mencoba mengefax via
komputer dengan cara memegang kertas yang akan di fax di depan monitor,
sambil menekan tombol "SEND” di layar.
6. Seorang konsumen DELL lain mengeluh karena keyboard
yang digunakannya sudah tidak bisa berfungsi sejak dibersihkan. Ketika
ditanya caranya membersihkan keyboard, dia menjelaskan, "Saya mencuci
dan menggosok semua bagian keyboard dengan sabun, dan
membilasnalya dengan air, lalu menjemurnya.
7. Seorang konsumen DELL marah besar karena tidak bisa
menyalakan komputer yang baru dibelinya. "Semua sudah terpasang
dengan baik. Tapi setiap kali saya tekan pedal kaki, tidak terjadi
apa-apa.” Setelah diselidiki ternyata "pedal kaki” yang dimaksud
orang itu adalah : mouse.
8. Seorang lagi konsumen DELL marah besar karena komputer
barunya tidak nyala. Dia menjelaskan semua sudah terpasang dengan benar,
dan ketika dia menunggu selama 20 menit, tidak terjadi apa-apa
pada komputernya. Ketika teknisi DELL menanyakan apakah "power
switch” sudah dinyalakan, dia balik bertanya, "Power switch apa?”
9. Berikut adalah tanya-jawab antara petugas Novell NetWire
dengan seorang konsumen :
Penelepon (X) : Hallo, dengan Tech Support?
Novell (Y) : Ya, bisa dibantu?
(X) : Tatakan cangkir di PC saya patah. Apa mungkin saya
bisa menggantinya?
(Y) : Tatakan cangkir? Apakah itu hadiah saat Anda membeli komputer?
(X) : Tidak. Tatakan cangkir ini sudah ada di komputer saya. Dan
ketika saya meletakkan gelas saya di atasnya, tatakan itu patah. Yang
saya ketahui, di bagian depan tatakan itu ada tulisan "CD-ROM, 16X”.
(Saat itu juga, petugas Novell langsung mematikan telepon dan
tertawa terbahak-bahak)
Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7576784
Informer
Comments
2011-11-19
2011-11-14
Thx 4 Comment
2011-11-11
2011-11-05